Alasan kenapa aku harus bahagia

Tidak perlu banyak alasan, karena segala yang ada adalah alasan sesungguhnya 

Alasan kenapa aku harus bahagia. Hidup memang penuh teka-teki yang sulit ditebak. Kita tidak pernah tau akan kepastian hari esok dan bagaimana nasib kita nanti, entah aku akan bahagia, akan sama sepeti hari ini, atau aku menangis karena kesedihan. Tapi ingat hidup adalah tentang hari ini, bukan kemarin atau lusa. Berbahagialah hari ini, besyukurlah hari ini, dan berusaha hari ini. Lakukan yang sebaik-baiknya hari ini. Biarkan esok menjadi perjalanan yang tidak perlu di risaukan karena hari ini kita sudah berjuang.
Aku bersama keluargaku, belajar tentang arti cinta, ketulusan, kebahagian, dan usaha tentang hari ini. Tentang hari ini yang akan menjadi kenangan dan bahagia. Tentang syukur atas berkah Tuhan, tentang segala hal yang belum pernah ku lalui. Menjadi manusia tanpa basa basi, menjadi diriku sendiri.
Mereka yang menerimaku ketika aku pulang, memberikan tempat berbagi cerita. 

Kebun Salak, 16 Februari 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa kurikulum perlu berubah?

"Enak ya Pak jadi anak-anak". Percakapan dengan Pak Yoyok