HARAPAN

"suatu kebohongan jika manusia kuat, suatu kebohongan jika manusia sempurna"

18 Februari 2020, di edit 19 April 2020
Beberapa waktu ini sedang merasa tidak baik. Merasa ketika melakukan sesuatu semua tidak berjalan sempurna. Ingin sekali posting sesuatu di blog, tetapi rasanya berat untuk melanjutkan opini. Rasanya sesak ketika mengingat saya punya tanggung jawab. Berat ketika saya berfikir apakah saya besok akan menjadi sesorang yang berhasil atau menjadi pecundang bagi diri sendiri. Untuk itu saya memutuskan berbagi harapan anak-anak dikelas. Semoga saya bisa hidup lebih semangat dan bahagia.

Harapan anak-anak 8H 2020 dikelas saya:
1. Kelasnya ada permainan dan belajar
2. Sering kasih ringkasan materi ya bu 
3. Kurangin tugasnya juga hehehe ^-^
4. Enak kok
5. Pembelajarannya engga ngebosenin ^_^
6. Bu Retno sudah baik  saya harap tetap mempertahankan cara mengajar
7. Tambah asik ya bu hehehe
8. Sekali-kali bu outdoor 
9. Lebih galak
10. Lebih tegas
11. Lebih banyak menggunakan HP
12. Jangan banyak pelajaran yang berhubungan dengan teknologi marai mumet
13. Bu Retno kalau ngajarin tidak membuat saya mengantuk
14. Banyakin permainan dong bu.
15. Banyak menggunakan HP
16. Semoga lebih baik
17. Pelajaran seru
18. Pelajaran semakin seru
19. Tidak mudah marah
20. PR hanya sedikit
21. Belajar disertai permainan
22. PR sedikit
23. Harus sabar menghadapi murid-murid
24. Lebih tegas saat mengajar
25. Pelajaran dibuat santai
26. Perbanyak tugas kelompok daripada tugas individu
27. Perbanyak pembelajaran dengan menonton film
28. Tugasnya dikurangin
29. Besok ulangan jangan yang sulit-sulit
30. Lebih banyak game
31. Sekali-kali pembelajaran keluar kelas/sekolah
32. Lebih banyakin penjelasan
33. Pokoknya ada game yang menyangkut pembelajaran
34. Jangan diberi PR banyak atau tugas banyak
35. Pembelajaran sekali-kali keluar kelas
36. Pembelajaran banyakin game
37. Nggak ada yang perlu dikritik buat Bu Retno
38. Tambahi main game
39. Lebih banyak menggunakan alat komunikasi
40. Bermain diluar kelas aja biar gak bosen dan ngantuk
41. Lebih membuka tempat yang gak membosankan, IPS tu mboseni bu
42. Banyakin lagi game sama quiznya bu
43. Kalau tugas dibuat kelompok saja bu, biar seru
44. Ulangan jangan susah-susah bu, hehe
45. Sabar ya bu sama 8H, love bu Retno
46. Perbanyak tugas kelompok
47. Pelajarannya ditambah permainan
48. Menggunakan HP
49. Seru kok bu Pelajarannya
50. Bu Retno sAbAr bBett
51. Kapan-kapan permainan lagi ya buk
52. Jangan banyak tugas heuheuheu
53. Tugas dikurangi
54. Sekali-kali belajar diluar
55. Mengadakan game
56. Tidak terlalu banyak tugas
57. Lebih santuy dan games
58. Jangan lupa kuis untuk saya bu
59. Saya ingin pelajaran IPS itu enjoy, banyak melakukan game karena jika belajar dengan lebih seru, asyik dan dapat mudah dimengerti
60. Saya ingin pelajaran ips ini dengan enjoy… dan lebih sering game… dengan adanya pembelajaran game kita bisa enjoy dan tidak spanneng. Disamping itu kita juga mendapat materi dalam game tersebut
61. Belajar diluar kelas
62. Belajar enjoy

Tulisan anak-anak yang saya salin. Mereka membuat harapan tersebut setelah evaluasi belajar. Semoga bisa saya lakukan. Bisa menjadi semakin baik, bukan karena ingin terlihat baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa kurikulum perlu berubah?

"Enak ya Pak jadi anak-anak". Percakapan dengan Pak Yoyok